Cara Paling Sederhana Membuat Susu Kambing Bubuk

Sebagian orang masih ada yang bertanya tentang pembuatan susu kambing bubuk. Mereka masih belum percaya terkait dengan higienis apa tidak sich susu kambing bubuk itu? Nah pada tulisan ini saya hendak memberikan sedikit pemahaman tentang pembuatan susu kambing bubuk.

Prinsip yang paling utama dalam membuat susu kambing bubuk adalah dengan cara air yang ada dalam susu kambing. Cara yang biasa digunakan adalah dengan pemanasan (pengeringan).

Adapun tahapan pengeringan susu kambing bubuk melalui beberapa tahap, yaitu perlakuan pendahuluan, pemanasan pendahuluan, pengeringan dan pengepakan.

Pada awalnya, yaitu perlakuan pendahuluan, pada tahap ini, peternak bisa mengambil susu segar yang berasal dari susu kambing kemudian dilakukan penyaringan, dilanjutkan dengan separasi dan standarisasi.

Proses penyaringan dilakukan untuk memisahkan benda-benda asing yang menjadikan susu tidak higienis, misalnya debu, pasir, bulu, dan sebagainya yang terdapat dalam susu kambing. Sedangkan proses separasi bertujuan untuk memisahkan krim dan susu skim.
Proses selanjutnya adalah melakukan pemanasan pendahuluan, yaitu dengan cara menguapkan air yang ada dalam susu segar. Pemanasan ini akan dilakukan hingga kadar 45-50% saja. Untuk melakukan pengeringan, biasanya pabrik susu kambing bubuk menggunakan evaporator. Pada saat pemanasan, aturlah suhu hingga berkisar antara 65-177oC.
Proses berikutnya adalah dengan melakukan standarisasi. Proses ini bertujuan untuk melakukan standarisasi komposisinya. Karena biasanya susu kambing yang berasal dari peternak memiliki standarisasi yang berbeda-beda. Maka dari itu, melakukan standarisasi ini sangat penting agar hasil susu kambing yang dibuat memiliki kesamaan rasa, kandungan dan warna.

Pada proses ini bisa dilakukan dengan sederhana, yaitu dengan cara mengaduk dalam sebuah wadah besar ataupun mengalirkan usu dari tempat satu ke tempat lainnya. Lakukan sampai susu benar-benar tercampur ya.

Susu kambing bubuk dibuat dari susu kambing segar yang dikeringkan dengan proses-proses di atas. Mudah bukan? Simak info lengkap tentang Susu Kambing Bubuk di www.Higoatnet.com

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Susu Kambing Higoat Iklan

 

Copyright © Agen Higoat Susu Kambing Cilacap. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel